Senin, 30 Agustus 2010

Menjadi Seorang Programmer Sistem Informasi

Menjadi programmer Sistem informasi atau aplikasi ditentukan oleh

* minat
* logika
* tantangan

Contoh kasus adalah saya. Saya memulai kenal komputer tahun 1989 saat perdana masuk dunia kerja. Segala aplikasi dicoba dari aplikasi wordstar, lotus, pizzaplus, ms-basic (semuanya versi DOS). Minat terus meningkat dengan adanya versi windows, foxpro versi 3, word dengan WYSWYG-nya tersa huebat tenan. Sekarang minat memasuki ranah database cilent-server dengan MySQL. Aplikasi utama meski telah daluawarsa adalah Visual Basic 6.0. Aplikasi ini sangat fleksibel karena banyak rekan di dunia maya yang saling berbagi.

Logika dalam pembuatan aplikasi sangat penting. Saya sejak Sekolah menengah sangat menyukai logika karena saya sangat lemah dalam menghafal. Logika sekali diketahui yang langsung tidak perlu belajar jika ujian. He he

Tantangan adalah tergantung dari takdir atau juga bisa dicari. Saat ini saya memasuki ruang kerja yang bertepuk dua tangan. Pemograman dibutuhkan dan saya berminat di bidang ini.

Demikian sekelumit perkenalan saya pada bidang yang sedikit dapat mengobati kenangan dan cita-cita saya yang tidak kesampaian menjadi tukang insinyur. Tulisan lin akan dibicarakan aplikasi apa yang telah saya buat dengan cerita suka dan dukanya. Atau kesulitan dalam memecahkan suatu permasalahan algoritma untuk tujuan tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar