Kamis, 15 Juli 2010

SBY: Hypermarket Jangan Matikan Pasar Tradisional

Munculnya gerai jaringan pasar moderen tak dapat dihentikan begitu saja. Namun perlu ada ketegasan agar keberadaan dari pasar tradisional jangan sampai tergerus akibat terus bermunculannya pasar moderen.

Demikian kata Presiden SBY dalam sambutan puncak peringatan Hari Koperasi, pagi Kamis (15/7/2010). Acara berlangsung di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

"Pak Bupati dan Walikota tolong diatur, boleh ada hypermarket tapi ya jangan mematikan pasar tradisional," kata SBY.

Presiden yakin pasar tradisional sebenarnya tidak bisa begitu saja tergusur oleh jaringan pasar moderen. Sepanjang pengelola dan pedagang pasar tradisional bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban juga kualitas barang yang dijual.

"Saya banyak meresmikan pasar tradisional. Ternyata pasar tradisional bisa hidup asalkan dijaga kebersihan dan kualitasnya," kata SBY.

Lebih lanjut presiden mendorong kerja sama koperasi dengan jaringan pasar moderen. Itu adalah salah satu langkah untuk memperluas pemasaran produk koperasi yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan anggota koperasi bersangkutan.

"Mulai dari saya, Kemenkop UKM, para kepala daerah, swasta, BUMN/BUMD dan semua saja mitra kerja koperasi harus bersama-sama membantu koperasi," sambung SBY.

0 komentar:

Posting Komentar